Skip to content

February 27, 2013

3

Algoritma SEO Tahun 2013

Postingan pertama di tahun 2013, berkali-kali google melakukan update algoritma, dari mulai panda, pinguin dan terakhir algo dinosaurus……  dari ketiga macam algo tersebut kita bisa menarik garis kesimpulan bahwa google menginginkan sebuah website atau blog yang natural, blog yang memiliki konten apa adanya.

Konten yang selain unik juga natural dan memiliki nilai manfaat (tinggi) bagi pembacanya, karena sekalipun kita berusaha melakukan tweaking terhadap konten dibuat unik dan dibuat full seo optimized, efek yang akan muncul nantinya adalah konten itu sendiri menjadi tidak enak di baca. Imbasnya visitor tidak akan berlama-lama untuk menjelajah blog/website milik kita. Dan efek yang terlihat oleh algoritma statistik google adalah angka bounce rate yang terus membengkak. Dan akhirnya google akan mempenalti blog kita, melemparkan ke barisan belakang SERP blog kita, atau lebih parah lagi DEINDEX!

Bagaimana google bisa tahu bounce rate? padahal suatu blog tidak terpasang google analytics dan tidak terdaftar di google webmaster. Ingat ketika visitor melakukan pencarian di google kemudian dia membuka salah satu web hasil pencarian, maka google akan mencatatnya, dan apabila visitor tersebut tidak puas dengan web yang di temukan dari hasil pencarianya maka pastinya dia akan kembali ke google untuk membuka website selanjutnya, dan jreng-jreng,.. score bounce rate untuk website sebelumnya terdeteksi!! Beda sekali apabila si visitor puas dengan informasi yang di berikan oleh website yang diklik dari SERP google. Pastinya akan nyaman dan berlama-lama untuk berselancari di website tersebut. Semoga bisa memberikan pencerahan.

Penting mana konten unik atau konten tidak unik?

Pastilah jawabanya konten unik, tapi kalo pertanyaanya di tambahkan konten asal unik vs konten tidak unik tapi memiliki nilai manfaat, kali ini konten yang tidak unik tapi memiliki nilai manfaat yang akan menang.

Bagaimana dengan Backlink?

Backlink masih bisa di manfaatkan untuk mendongkrak SERP, selama bukan backlink sampah. Perlu di perhatikan jangan abaikan faktor outbound link di website yang akan kita pasang backlink. Sebaiknya concern mencari backlink yang related dengan niche blog kita, syukur-syukur memiliki PR bagus.

Tapi jujur saja, saya sendiri paling males kalo masuk ke proses optimasi backlink, malah rata-rata money site saya gak saya kasih backlink hehehehehe,.. tapi jangan ditiru ya 😀

Sekian dulu tulisanya, sebagai pengobat kangen udah lama saya gak nulis di blog saya, o iya dalam beberapa hari saya akan release tool (script) baru. Ada special price untuk 10 pemesan pertama, Tidak jauh dari script konten.

 

Read more from Informasi
3 Comments Post a comment
  1. Kabe
    Mar 3 2013

    Weh, Serem juga ya mba Algoritma Terbaru nya 😀

    Reply
  2. egi
    Apr 3 2013

    ditunggu update smua script sama pluginnya

    Reply

Trackbacks & Pingbacks

  1. Homepage

Share your thoughts, post a comment.

(required)
(required)

Note: HTML is allowed. Your email address will never be published.

Subscribe to comments

Are you Spammer?WordPress CAPTCHA